Rabu, 11 Mei 2016

Tips Berlibur ke Indonesia Bagian Timur

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia bagian timur adalah pilihan tepat bagi penganggum keindahan laut. Indonesia timur, juga menjadi surga bagi pelancong yang gemar menikmati pemandangan matahari terbenam.

Sayangnya, berkunjung ke Indonesia bagian timur bukanlah wisata yang murah bila dibandingkan berlibur ke destinasi wisata di Indonesia bagian barat.

Jangan khawatir. Beberapa langkah bisa Anda lakukan guna menekan biaya perjalanan wisata ke destinasi yang Anda inginkan. Bagaimana caranya? berikut seperti dipaparkan Rita Harahap, dalam buku yang berjudul NTT hidden Paradise.

1. Buat perencanaan yang rinci, terutama mengenai destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Ini sangat penting untuk menekan pengeluaran, apalagi jika Anda tidak mengikuti paket tur. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai penginapan dan moda transportasi yang akan Anda gunakan.

2.  Wilayah Indonesia Timur memiliki banyak objek wisata yang harus dikunjungi. Pastikan Anda telah mengambil cuti yang cukup panjang untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia timur. Minimal, ambil cuti selama 5 hari.

3. Indonesia timur memiliki iklim yang panas, terutama di kawasan pesisir. Jangan lupa memakai tabir surya agar kulit terlindung dari paparan sinar matahari yang menyengat.

4. Jika Anda menyukai aktivitas snorkeling, cari tahu dahulu apakah tempat yang Anda tuju memiliki jasa penyewaan alat snorkling. Jika tidak, bawa alat snorkeling sendiri dari dari rumah.

5. Obat-obatan adalah salah satu barang yang wajib dibawa saat travelling.

6. Akomodasi yang masih minim membuat traveller harus mengeluarkan biaya cukup banyak saat mengunjungi wisata Indonesia Timur. Jika tujuan Anda mengelilingi pulau, ajak teman minimal 5 orang agar biaya perjalanan terasa lebih murah. Untuk mendapat harga liburan yang lebih murah, berkunjunglah pada low season, misal pada Agustus dan September. Pada bulan tersebut, ombak di pantai juga tidak terlalu pasang

(DEV)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search