Jumat, 13 Mei 2016

Tips Jadi Wisudawan Terbaik

JAKARTA – Meraih predikat sebagai wisudawan terbaik memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, prestasi itu mungkin saja didapat oleh mahasiswa jika memiliki komitmen baik selama menjalani perkuliahan.

Hal tersebut seperti dijalani Khoirunnisa Umami yang merupakan lulusan Program Studi Diploma III Administrasi Publik FISIP Universitas Padjadjaran (Unpad). Ia dinobatkan sebagai wisudawan terbaik. Salah satu rahasianya yaitu dengan bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan studi di perguruan tinggi.

"Intinya, kalau ada tugas segera dikerjakan, jangan dinanti-nanti. Kalau dinanti-nanti jadi tambah malas,” ungkapnya, seperti dikutip dari laman resmi Unpad, Jumat (13/5/2016).

Melalui cara itu, gadis berhijab ini pun berhasil meraih predikat cum laude. Nilai rata-rata yang didapatnya adalah A dan B. Pilihan studinya pada jurusan kearsipan dikarenakan Indonesia membutuhkan tenaga arsiparis.

"Indonesia saat ini kekurangan tenaga arsiparis untuk mengelola berbagai dokumen atau arsip milik pemerintah. Namun, seringkali aktivitas pengarsipan ini masih dipandang remeh oleh sebagian orang," paparnya.

Sehingga, Nissa berpesan agar jangan menganggap remeh profesi sebagai arsiparis. Sebab, ketidakrapian pada arsip suatu organisasi maka bisa mencerminkan organisasi tersebut belum berjalan dengan baik.

Aktif pada dunia akademik tidak membuat gadis kelahiran 14 Februari 1996 tersebut menjadi pasif di berbagai kegiatan organisasi. Ia juga aktif di sejumlah organisasi, seperti himpunan kemahasiswaan.

Putri dari pasangan drg Wastan dan Andawiyah, S.Ag. ini akan mencari pekerjaan yang sesuai dengan cita-citanya. Serta, tak lupa untuk melanjutkan pendidikannya ke jejang yang lebih tinggi.

“Cita-cita saya menjadi tenaga arsiparis. Saya sudah belajar arsiparis, maka jika bekerja di kantor atau instansi, saya akan memilih menjadi tenaga arsiparis,” tambahnya. (afr)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search