Kamis, 02 Juni 2016

Mika Lampu Menguning? Gosok Pakai Odol

Pasta gigi selain bisa mencerahkan gigi, bisa juga membuat mika lampu kembali bening. Who Australia Pty Ltd

Metrotvnews.com, Jakarta: Mika pada lampu depan kendaraan merupakan salah satu bagian penting untuk visibilitas pengemudi di malam hari. Apalagi saat musim mudik nanti, pemudik kebanyakan melakukan perjalanan pada malam hari.

Seiring usia pakai, sudah pasti ada penurunan kualitas. Termasuk pada tingkat kebeningan mika lampu. Kalau sudah lama akan membuatnya menguning dan mengganggu penerangan selama perjalanan karena cahaya dari bola lampu menjadi redup.

Jika sudah menguning, pemilik tidak perlu buru-buru menggantinya dengan yang baru. Terlebih bila uang THR diprioritaskan untuk biaya mudik. Kita cukup menggosok mika yang sudah menguning dengan pasta gigi.

"Pertama-tama, mikanya dibersihkan dahulu. Setelah bersih dan kering, bisa digosok dengan lap kering yang telah diberikan pasta gigi," terang pemilik bengkel Salon Mobil di Serang Banten, Rangga, kepada Metrotvnews.com.

Tetapi ini hanya jurus darurat. Efek bening dari pasta gigi tersebut tidak bisa membuat 100 persen kembali seperti baru. Pemilik mobil harus rajin-rajin menyeka mika lampu kendaraanya dengan pasta gigi.

Mungkin cara sederhana ini bisa dicoba sebelum mudik nanti. Selain murah meriah, cara ini juga dapat dilakukan di rumah sendiri.
 

(UDA)

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search