Jakarta- Sebagai situs e-commerce terbesar di Indonesia, MatahariMall.com tidak hanya menjual produk berkualitas bagi pelanggannya, tetapi juga memberikan tips dan informasi bermanfaat.
Head of Communication and Partnership MatahariMall.com Regan Dwinanda mengatakan selama bulan Ramadan, berbagai e-commerce lokal maupun asing berlomba-lomba memberikan harga terbaik dan promosi. Konsumen harus memilih tempat berbelanja yang tepat agar tidak hanya mendapatkan harga terbaik, tapi juga memperoleh manfaat terbanyak.
"Selama Ramadan, banyak promo yang ditawarkan situs belanja online, konsumen harus menjadi konsumen cerdas dan pandai memanfaatkan pengeluaran dan bisa tetap hemat," ujar dia kepada Investor Daily, di Jakarta, Rabu (8/6).
Berikut 7 tips berbelanja online hemat dari MatahariMall.com
1. Selidiki situs belanja online
Luangkan sedikit waktu untuk mencari lebih banyak mengenai kredibilitas situs belanja online pilihan. Berdasarkan riset Alexa.com, beberapa situs belanja online ternama, yakni MatahariMall.com, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Bibli termasuk ke dalam 50 situs belanja online yang paling banyak dikunjungi di Indonesia.
2. Cek koleksi dan bandingkan harga
Bagi konsumen yang gemar belanja, ada baiknya mencari situs dengan koleksi yang beragam dengan harga yang pas di kantong. Tanpa disadari, pilihan yang beragam akan memudahkan konsumen untuk menemukan produk yang tepat. Konsumen juga dapat membandingkan harga produk serupa dalam beberapa situs belanja online sekaligus untuk mendapatkan harga terbaik.
3. Pilihan alternatif untuk metode pembayaran
Situs-situs belanja online semakin menyaingi ritel offline dalam konteks penyediaan metode pembayaran. Sebuah situs berbelanja online yang bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia, akan menyediakan potongan harga atau bunga cicilan yang rendah, sebut saja cicilan 0 persen. Kuncinya adalah cek situs belanja online yang memberikan diskon sesuai dengan kartu yang dimiliki. Bila tidak memiliki kartu kredit namun perlu mencicil, pilihlah situs belanja online yang menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit, seperti penyedia program Super Cintaku (Super Cicilan Tanpa Kartu) dari MatahariMall.com. Bila merasa ragu akan kualitas barang, pilihlah situs belanja online yang menerapkan sistem COD (Cash On Delivery). Salah satunya MatahariMall.com yang merupakan pelopor fitur O2O (Online-to-Offline) yang memungkinkan customer mengambil, membayar, dan mengembalikan produk di seluruh cabang Matahari Department Store maupun eLocker yang tersebar di PT Pos Indonesia, stasiun kereta api, pusat perbelanjaan, apartemen, dan universitas.
4. Cermati metode pengiriman barang
Ketika berbelanja online, konsumen harus cermat dalam memilih metode pengiriman barang. Sekalipun harga barang di situs terlihat murah, belum tentu biaya yang dikeluarkan akan lebih murah ketika ditambahkan dengan biaya kirim. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan harga akhir yang tertera merupakan harga terbaik.
5. Memperhitungkan diskon dan promosi
Di bulan Ramadan, banyak situs online yang menawarkan berbagai macam diskon dan promosi khusus. Konsumen harus cermat memilih situs berbelanja yang mampu memberikan harga terbaik. Sebut saja gadget yang dijual seharga Rp 1,6 juta pada sebuah situs, dijual seharga Rp 1,8 juta di situs lainnya dengan menyediakan diskon khusus, metode pencarian diskon ini memerlukan upaya lebih, konsumen harus teliti dalam membandingkannya.
6. Berlangganan newsletter dan mengikuti akun media sosial e-commerce favorit.
Pengunjung situs berbelanja online seringkali dihadapkan dengan pilihan untuk memasukkan alamat email dan penawaran berlangganan newsletter. Bagi individu-individu yang gemar berbelanja online, newsletter dapat menjadi fitur yang praktis. Melalui newsletter, konsumen dapat selalu mengetahui koleksi, promo, dan penawaran menarik dari situs-situs tersebut. Fitur ini juga mempermudah konsumen dalam membandingkan harga antara e-commerce satu dengan yang lainnya.
Jika berlangganan newsletter dianggap memenuhi kotak pesan dari akun email, media sosial milik e-commerce, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Line pun dapat dijadikan sebagai ajang memperoleh informasi serupa. Selain itu, pemegang akun media sosial milik e-commerce tertentu juga aktif memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan customer yang masuk.
7. Mencari program kejutan yang menyenangkan.
Selama bulan Juni 2016, MatahariMall.com akan memanjakan customer dengan Pesta Sale Gila – Gilaan (Petasan), yakni potongan harga 99 persen untuk beberapa barang pilihan yang tersedia dalam jumlah terbatas.
MatahariMall.com merupakan situs ritel online terbesar di Indonesia yang mengusung konsep O2O terbesar di Indonesia, MatahariMall.com didukung oleh perusahaan ritel terbesar yaitu Lippo Group yang mengelola Matahari Department Store dan Hypermart.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar