Sabtu, 16 Juli 2016

Tips: 5 Rahasia Hemat Baterai Smartphone

Semakin majunya tekhnologi, pengguna smartphone makin luas, dan fiturnya pun makin beragam. Bahkan satu smartphone saja bisa menyimpan puluhan bahkan ratusan aplikasi di dalamnya. Otomatis daya tahan baterai pun akan menurun, hal ini tentu mengurangi performa ponsel anda. Berikut adalah 5 rahasia hemat baterai smartphone anda.

Pertama, pastikan baterai yang kamu pakai adalah baterai asli atau original. Karena baterai asli dari ponsel tersebut tentunya sudah dirancang sedemikian rupa untuk mengimbangi kapasitas dan performa ponsel tersebut terutama untuk aktifitas online.

Kedua, tutuplah aplikasi yang jarang sekali anda pakai. Aplikasi pelengkap seperti aplikasi cuaca, dll adalah aplikasi pelengkap yang tidak begitu penting. Anda bisa mengaksesnya saat anda butuh saja.  Nah, makin banyak aplikasi yang anda matikan, tentu akan makin menghemat baterai. Lalu wifi, bluetooth, GPS, dll bisa anda matikan saat sedang tidak dipakai.

Ketiga, Matikanlah notifikasi getar serta aplikasi. Notifikasi getar ini diyakini menjadi salah satu pemicu habisnya daya baterai. Oleh sebab itu matikan saja notifikasi getar kecuali bila perlu. Lalu notifikasi untuk aplikasi. Sebaiknya dimatikan saja, terutama bagi anda yang memiliki banyak aplikasi. Ini akan menyedot daya baterai secara berlebihan.

Keempat, Persingkat saja screen time-out. Misalnya, mula-mula screen time-out anda setel 1 menit, nah sekarang gantilah dengan waktu yang lebih singkat. Misalnya anda menggantinya menjadi 30 detik. Sehingga layar tidak terlalu lama menyala.

Yang terakhir, sebisa mungkin jangan gunakan auto-brightness. Tanpa disadari, layar memiliki andil besar pada borosnya penggunaan baterai. Sedangkan penggunaan auto-brightness ini membuat layar terlihat lebih terang, otomatis akan memakan daya yang besar. Sehingga setting saja kecerahan layar secara manual.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.
Recommended article from FiveFilters.org: Most Labour MPs in the UK Are Revolting.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search