Jumat, 15 Juli 2016

Tips Menggunakan Serum yang Tepat

Tips Menggunakan Serum yang Tepat. (Istimewa).

JAKARTA - Serum dipercaya bisa membantu menyamarkan noda, meratakan warna kulit hingga menghilangkan keriput. Produk kecantikan ini pun kerap digunakan banyak orang.

Namun sayang, masih banyak yang belum mengetahui cara penggunaan serum. Padahal serum memiliki konsentrasi bahan aktif dibandingkan pelembap biasa. Selain itu, serum juga memiliki tekstur lebih cair dibandingkan pelembap. Oleh karena itu, penggunaan serum harus tepat.

Berikut tips mengaplikasikan serum yang dilansir dari Women's Health.

1. Bersihkan wajah
Agar serum terserap maksimal ke dalam kulit, pastikan Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Bersihkan sisa make up dengan make up remover atau cleansing oil dan gunakan facial foam juga toner.

2. Aplikasikan toner pada kulit yang lembap
Setelah dibersihkan gunakan serum dalam kondisi kulit yang lembap. Pasalnya, kulit yang lembap akan bekerja 10 kali menyerap formula dibandingkan kulit kering. Tuangkan serum secukupnya ke telapak tangan dan gosok kedua telapak hingga suhu lebih hangat.

Selanjutnya tekan telapak tangan ke wajah dimulai dari hidung, pipi, dahi dan dagu. Menekan serum dinilai lebih efektif melepaskan bahan aktif dibandingkan dengan mengoleskannya. Selain itu, cara ini juga dipercaya membuat serum lebih menyerap ke kulit.

3. Jangan terlalu banyak
Pastikan Anda tidak mengaplikasikan serum terlalu banyak. Pasalnya, serum memiliki bahan aktif yang terkonsentrasi. Meski menggunakan sedikit, namun serum sudah cukup merawat seluruh wajah. Anda cukup menggunakan dua atau tiga tetes serum.

4. Pakai Pelembap
Serum bukan pelembap. Oleh karena itu, wajah tetap membutuhkan moisturizer untuk melembapkan wajah. Cara penggunaan pelembap pun mudah. Cukup dengan menunggu lima menit setelah menggunakan serum, lalu aplikasikan pelembap.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.
Recommended article from FiveFilters.org: Most Labour MPs in the UK Are Revolting.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search