Rabu, 25 Mei 2016

Tips Sehat di Musim Pancaroba

Tips Sehat di Musim Pancaroba

Tips Sehat di Musim Pancaroba

dr. Suci Rajumaiati

(rdn/rts)

Rabu, 25 Mei 2016 | 16:49

Analisadaily (Medan) - Sebentar hujan kemudian panas mencekam dari matahari menyinari kota sepanjang hari menjadi momok pergantian cuaca belakangan ini.

Namun sebenarnya Anda tak perlu khawatir, dr. Suci Rajumaiati dalam pemaparannya memberikan tips dan solusi untuk mencegah diri agar tidak jatuh sakit dalam musim pancaroba.

Kepada wartawan, dokter cantik ini menyarankan agar perbanyak konsumsi air mineral agar kesimbangan cairan dalam tubuh mampu menghasilkan daya tahan tubuh yang maksimal. 

"Air putih sangat diperlukan oleh tubuh, janganlah sampai kurang minum air putih. Apalagi musim tak stabil seperti sekarang ini. Kadang hujan dan kemudian panas lagi," ungkapnya, Rabu (25/5). 

Kemudian, kata dr Suci konsumsi vitamin C sangatlah penting. Sebab, pengaruh vitamin C untuk badan sangat baik dan kandungan vitamin C adalah yang paling kuat dari serangan radikal bebas. 

Menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup juga menjadi prioritas karena tidur yang paling sempurna adalah terlelap dalam kualitas bukan kuantitas.

"Lebih baik tidur 6-8 jam sehari tapi berkualitas daripada tidur di atas 8 jam namun tidak menghasilkan energi baru," ujar Suci saat ditemui di kliniknya.

(rdn/rts)

Berita Terkait :

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search