Rabu, 25 Mei 2016

Tips Terhindar dari Tindak Kejahatan Seksual

HL

Remaja.suaramerdeka.com – Akhir-akhir ini Indonesia sedang marak terjadi kasus pelecehan seksual seperti pemerkosaan. Ironisnya, kasus tersebut terjadi secara cepat dengan korban yang kebanyakan masih di bawah umur. Ditambah dengan para pelaku yang secara sadis memperlakukan si korban. Hiii! Nah, sebenarnya kita sendiri bisa kok sedikit mengurangi potensi terjadinya pelecehan seksual. Biar sama-sama aman, yuk simak artikel dibawah ini!

  1. Kurangi Nonton Bokep

Bisa jadi rasa penasaran ingin ‘mencoba’ juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang melakukan tindak kejahatan seksual. Nah, semuanya bermula pada apa yang dia lihat, baru apa yang dia rasa, dan akhirnya menuju ke sebuah tindakan. Jadi cara paling sederhana buat mengurangi tindak kejahatan seksual yaitu, kurang-kurangi nonton bokep, biar nggak timbul rasa penasaran buat mencoba.

  1. Jangan Bepergian Terlalu Malam (Bagi Cewek)

Kalau orang tua kita pernah memberi larangan pulang malam, jangan diabaikan, girls. Sebenarnya tujuannya baik kok buat kita. Ya, you know lah kalau keadaan di malam hari itu sangat rawan. Mau di kota besar dengan penduduk yang padat dan keadaan yang ramai pun juga belum menjamin kok. Jadi kalau sekiranya pergi sampai larut malam mending numpang tidur di rumah teman saja.

  1. Jangan Pakai Pakaian yang Terbuka

Nah, ini yang biasanya sering dilakukan sama cewek-cewek. Memakai pakaian terlalu terbuka. Terus bagaimana nggak ngundang perhatian buat terjadi tindak kejahatan. Istilahnya, kucing dikasi ikan asin, bagaimana mau menolaknya?

  1. Hindari Main di Tempat-Tempat Sepi

Ya, semoga nggak ada lagi sih ya yang main di tempat-tempat yang sepi. Apalagi kalau sama gebetan. Duh… rawan banget tuh!

Nah, mungkin itulah beberapa hal paling sederhana yang bisa kamu lakukan, ya setidaknya mengurangi tindak kejahatan seksual lah ya. Ingat! Bahwa kejahatan itu bisa ada dimana saja, termasuk sekeliling kita. Waspadalah!

Foto: berbagai sumber

Tags: , , , , ,

LIKE AND SHARE!

141

Terima kasih!

0

0

Terima kasih!

0

Tinggalkan Balasan

Let's block ads! (Why?)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming Search